Recent Post

FLEX

Senin, 19 Oktober 2020

SRB Sulawesi Barat Goes to SMU Negeri 1 Majene

 

Bismillah...

"Jika kau menginginkan sesuatu dalam hidupmu yang tak pernah kau punya. Kau harus melakukan sesuatu yang belum pernah kau lakukan." (JD Houson)

Kalimat motivasi dari JD Houson tersebut sangat menginspirasi penulis untuk berusaha melakukan hal-hal yang bermanfaat yang belum pernah penulis lakukan selama ini. Kegiatan PembaTIK tahun 2020 adalah kegiatan yang paling berkesan bagi diri penulis saat ini. Banyak sekali manfaat yang penulis dapatkan dalam mengikuti kegiatan ini mulai dari level 1, 2, 3 dan level 4. Menghadapi kemajuan teknologi dan automasi masa mendatang, setiap orang perlu dibekali dengan berbagai keahlian. Nah pada Kegiatan PembaTIK ini peserta dibekali dengan berbagai macam pengetahuan dan keahlian mulai dari pengenalan perangkat TIK dasar sampai pada pembuatan video dan pembuatan media pembelajaran interaktif serta cara membuat blog dan vlog. Pengetahuan seperti itulah yang sangat penting dimiliki oleh guru millenial saat ini.


Berkenaan dengan hal itu pda hari Jumat 09 Oktober 2020  SRB Sulawesi Barat, Karmila S.Pd M.Pd dan Abdul Mujib S.Pd M.Pd melakukan kunjungan ke salah satu SMA favorit di Kabupaten Majene yaitu SMA Negeri 1 Majene. Siapa sih yang tidak kenal dengan sekolah ini?. SMU Negeri 1 Majene salah satu sekolah yang banyak melahirkan pemimpin pemimpin cerdas dan SDM unggul di Sulawesi Barat khususnya di wilayahKabupaten Majene. Prestasi prestasi siswa yang pernah diraih oleh sekolah ini ini mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat nasional sudah tidak terhitung lagi. SMA Negeri 1 Majene saat ini juga dipimpin oleh seorang kepala sekolah yang keren, bapak Mulyadi Said, S.Pd., M.Pd. Penulis banyak belajar dari beliau ini. 

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mensosialisasikan Rumah Belajar dan Kegiatan PembaTIK kepada warga SMU Negeri 1 Majene. Alhamdulillah sosialisasi berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias oleh para peserta. Di awal sosialisasi kami mengajak kepada semua peserta sosialisasi yang berjumlah 29 orang terdiri dari 3 elemen yakni Guru-Guru, KKN PPL UNM dan peserta didik, untuk mengunduh Rumah Belajar di playstore. Sosialisasi tersebut diakhiri dengan tanya jawab oleh peserta dan  testimoni oleh Kepala SMU Negeri 1 Majene dan perwakilan siswa atas nama ananda Reza, dan 1 orang  perwakilan guru bapak Iqbal, S.Pd. inti dari testimoni tersebut adalah mereka berterima kasih karena adanya sosialisasi rumah belajar disertai dengan model model pembelajaran yg saya bawakan sendiri serta tips dan Cara mengikuti PembaTIK yg dibawakan oleh Narasumber Abdul Mujid dengan itu semua membuka pikiran mereka bahwa ternyata Portal Rumah belajar dapat dijadikan sebagai partner yg setia dalam Belajar dan Mengajar.


Terima kasih tak terhingga dari kami SRB Sulawesi Barat kepada bapak Kepala SMU Negeri 1 Majene atas sambutan hangat dan telah memfasilitasi kegiatan ini, kepada  Wakasek kesiswaan bapak Kasman Msj dan bapak Wakasek kurikulum yg selalu berada ditengah tengah kami selama sosialisasi. Terkhusus kepada DRB Sulawesi Barat pak M Ilham terima kasih telah mendampingi dan mendukung segala kegiatan kami 🙏🤗🤗🤗



 

4 komentar:

  1. Semangat terus bu mila semoga penjuangan dan cita2 dpt tercapai... Mks atas ilmu yg di bgkan smg bermanfaat dan menjdi lhn pahala nantinya.... Amin

    BalasHapus